4 Hari Beroperasi, RS Darurat Corona Wisma Atlet Rawat 274 Pasien - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

4 Hari Beroperasi, RS Darurat Corona Wisma Atlet Rawat 274 Pasien

4 Hari Beroperasi, RS Darurat Corona Wisma Atlet Rawat 274 Pasien

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
RS Darurat Wisma Atlet ( Source )
Mas Ifan News - Jumlah pasien terkait dengan virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet masih bertambah. Total saat ini sudah ada sebanyak 274 pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet.

"Jumlah: 274 orang (162 pria dan 112 wanita)," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono kepada wartawan melalui pesan singkat, Jumat (27/3/2020).

Yuda menyebutkan jika jumlah itu berdasarkan dari data hari ini, Jumat 27 Maret 2020 pukul 07.00 WIB. Yudi menyebutkan, dari jumlah tersebut, 28 pasien dinyatakan positif virus corona.

"Positif COVID-19 ada 28 orang, kategori PDP (pasien dalam pengawasan) ada 208 orang dan ODP (orang dalam pemantauan) ada 38 orang," sebutnya.

Untuk diketahui, RS ini sudah mulai beroperasi sejak 23 Maret 2020. Dengan begitu RS ini tercatat sudah beroperasi selama 4 hari.

RS Darurat Wisma Atlet ini hanya dikhususkan untuk pasien terpapar Corona dengan kategori ringan hingga sedang. Sementara untuk pasien dengan kategori berat bakal dirujuk ke RS khusus penanganan corona.

"Wisma atlet ini RS ini memang dibangun didirikan untuk menangani khusus yang terkena COVID-19 yang kategori tingkat ringan sampai maksimal sedang, bagaimana kondisinya berat? Maka ini akan dirujuk ke RS RS rujukan, apakah RSPI SS atau RS Persahabatan," kata Pangdam Jaya, Mayjen Eko Margiyono, saat konferensi pers secara online di akun YouTube BNPB, Kamis (26/3).

Sementara itu, sampai pada hari Kamis 26 Maret 2020 kemarin, jumlah pasien positif virus Corona yang ada di Indonesia sudah ada sebanyak 893 kasus. Kemudian 78 pasien meninggal dunia dan 35 orang dinyatakan sembuh.

Sumber Berita
Advertisement

Tags