Bantu Usman Anak Yatim Yang Sedang Berjuang Lawan Kanker - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Usman Anak Yatim Yang Sedang Berjuang Lawan Kanker

Bantu Usman Anak Yatim Yang Sedang Berjuang Lawan Kanker

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Adik Usman ( Source )
Mas Ifan News - Saat ini Usman berusia 7 tahun, ia punya dua saudara laki-laki yang sangat mencintai dan mengkasihinya. Mereka tinggal di DS. Kemiri RT 5 RW 2 Kemiri Sidoarjo. Gang kecil pinggir sungai depan pergudangan CIP Lingkar Timur.

Satu tahun yang lalu, Usman merasakan pusing yang tidak berkesudahan, awalnya ibunya berpikir jika anaknya hanya sakit kepala biasa, akan tetapi berhari-hari tidak juga kunjung sembuh pusing tersebut.

Sang ibu tak mempunyai uang yang cukup untuk membawa Usman ke rumah sakit, sehingga Usman hanya kerap dibawa ke puskesmas terdekat untuk berobat.

Hasil dari pemeriksaan dokter, Usman ada indikasi kanker, karena di leher ada benjolan kecil. Meskipun benjolan itu tidak sakit, akan tetapi efeknya membuat sakit kepala yang luar biasa.

Usman menjalani pengobatan di RSAL Surabaya, dengan didampingi oleh ibunya, sedangkan untuk dua saudaranya dititipkan ke tetangga di rumah. Dan saat ini Usman sudah menjalani sebanyak 35 kali kemoterapi dan beberapa kali operasi.

Adik Usman ( Source )

"Pingin sembuh, biar bisa sekolah. Bisa ngaji lagi, biar ayah di surga bahagia", Usman, 7 tahun

Tepatnya pada 4 Maret 2020 kemarin, Usman menjalani operasi lagi. Biopsi Nasofaring namanya. Dan sampai saat ini ibunya tidak tahu sampai kapan Usman harus terus menjalani serangkaian pengobatan untuk dinyatakan anaknya bersih dari sel kanker.

Sedikit cerita mengenai Usman, dimana Ayah Usman sudah meninggal dunia karena kecelakaan. Karena itu ibu Usman menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga.

Ibu Usman bekerja di rumah membuka layanan jahit, dengan pekerjaan tersebut ibu Usman hanya mendapatkan kurang lebih sekitar Rp. 800.000 setiap bulan, dan itu jelas kurang jika untuk biaya pengobatan Usman.

Meski hidup dalam kekurangan, Usman tidak pernah menyerah. Dirinya tetap menjalani pengobatan dengan ceria seperti anak-anak yang lain. bahkan Usman, masih senang belajar mengaji. ia punya mimpi untuk sembuh.

"Kebaikan pasti akan berbuah kebaikan pula," Organisasi Yatim Mandiri mengajak kita semua untuk membantu Usman melawan penyakitnya dengan cara share postingan ini sebanyak-banyaknya dan buat kalian yang ingin berdonasi untuk Usman bisa melalui Link kitabisa ini : https://kitabisa.com/campaign/bantuusmansembuh

Semoga Usman segera sembuh, terus belajar mengaji dan menjalani aktivitas seperti anak-anak pada umumnya. Aamiin... Aamiin .... Aamiin.
Advertisement

Tags