Belum Usai COVID-19, Di China Muncul Virus Baru Yang Membunuh Dalam Hitungan Jam - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Belum Usai COVID-19, Di China Muncul Virus Baru Yang Membunuh Dalam Hitungan Jam

Belum Usai COVID-19, Di China Muncul Virus Baru Yang Membunuh Dalam Hitungan Jam

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
ilustrasi (Source)
Mas Ifan News - Belum usai China sembuh dari serangam virus corona COVID-19, kini sudah ada lagi virus baru yang lebih mematikan. Ya, daya membunuh virus baru yang diberi nama Hantavirus ini rupanya lebih cepat, hanya dalam hitungan jam saja.

Pada laporan yang dikeluarkan Global Times, Rabo 25 Maret 2020, seorang pria dari Provinsi Yunnan China meninggal usai terpapar Hantavirus ketika naik bus menuju Provinsi Shandong. Akibatnya, semua penumpang yang ada pun langsung menjalani tes.

Apa itu Hantavirus? berdasarkan dari Pusat Pengendalian Penyakit, virus yang satu ini menyebar melalui tikus dan lebih mematikan dari Virus Corona COVID-19. Orang terinfeksi virus ini akan mati hanya dalam hitungan jam saja.

"Hantaviruses yang di Amerika dikenal dengan 'Dunia Baru' Hantavirus dan virus ini dapat menyebabkan Hantavirus pulmonary syndrome (HPS). Hantavirus yang lain dikenal dengan 'Dunia Lama' Hantavirus yang kebanyakan di Eropa dan Asia. Virus yang ini menyebabkan Hemorrhagic fever dengan renal syndrome (HRFS)," tulis CDC di situs resminya.

Kemunculan Hantavirus ini lantas membuat panik lantaran bersamaan dengan mewabahnya virus corona COVID-19 yang sudah menginfeksi sebanyak 400 ribu orang lebih dan sudah membunuh puluhan ribu orang di seluruh dunia.

Yang sedikit melegakan adalah, meski daya membunuh virus ini lebih mengerikan daripada virus corona, akan tetapi virus ini tidak menular dari satu manusia ke manusia. Berbeda dengan COVID-19 yang bisa menular sampai saat ini sudah menyebar.

Sumber Berita
Advertisement

Tags