Helm Corona, Cara Polisi Terjun Ke Masyarakat Untuk Cegah Penularan Wabah Corona - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Helm Corona, Cara Polisi Terjun Ke Masyarakat Untuk Cegah Penularan Wabah Corona

Helm Corona, Cara Polisi Terjun Ke Masyarakat Untuk Cegah Penularan Wabah Corona

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Helm Virus Corona ( Source )
Mas Ifan News - Jika di Indonesia para polisi terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dengan menyosialisasikan dampak wabah corona.

Yaitu dnegan sosialisasi, pembatasan warga di tempat umum, kemudian diperlakukan larangan kegiatan kumpul-kumpul. sampai melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Brimob Kota Solo bersama dengan Polresta Surakarta dan juga Pihak terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan water canon.

Mirip yang dilakukan oleh kepolisian yang ada di Provinsi Bali yang juga melakukan penyemprotan dengan truk water canon.

Dan di negara India berbeda, Di Kota New Dehli, India untuk memutus mata rantai corona, Polisi terjun dan bersosialisasi dengan mempergunakan Helm Corona.

Cara unik polisi ini pun membuat masyarakat berdatangan. Tujuan mempergunakan kostum adalah agar menarik minat masyarakat bukannya untuk menakut-nakuti warga.

Rajesh Babu, polisi yang menggunakan helm itu meminta kepada masyarakat agar tetap tinggal dirumah selama wabah COVID19 di Chennai, India. Cara ini tujuannya supaya warga menerapkan yang namanya social distancing dan tetap ada di rumah mereka.

Helm Virus Corona ini sendiri merupakan hasil karya dari seniman lokal bernama Gowtham. ia mewarnai helm dan memberikan beberapa tempelan kertas agar menyerupai paku mahkota virus corona.

Gimana gaes menurut kalian mengenai hal ini?, ditunggu tanggapannya ya dikolom komentar.
Advertisement

Tags