Jamu Rumahan Mbak Ita Berhasil Tembus Pasar Internasional - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jamu Rumahan Mbak Ita Berhasil Tembus Pasar Internasional

Jamu Rumahan Mbak Ita Berhasil Tembus Pasar Internasional

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Dewan Pangawas Ignatia Sulistya Hartanti memberikan bantuan tambahan modal kepada Herta Rini ( Source )
Mas Ifan News - Tim Rumah Pancasila memberikan bantuan dana modal usaha kepada 2 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota semarang.

Langkah ini adalah bentuk dari kegiatan Bazar Amal Gempa Pancasila yang dilakukan pada 20 Desember 2019 yang lalu.

Herta Rini (35) salah seorang pelaku UKM penjual jamu tradisional menjadi salah satu yang direkomendasikan oleh Pemkot Semarang untuk mendapatkan manfaat dari acara Bazar Amal Gema Pancasila.

Herta Rini atau yang lebih akrab di sapa Mbak Ita ini berkisah usahanya yang ia tekuni itu adalah resep dari warisan keluarganya.

"Iya dulu saya diajari oleh ibu saya, kebetulan saya menekuni usaha jamu ini sejak saya lulus SMA, kemudian menikah dan tetap membuat jamu yang menjadi pekerjaan saya," ungkap Mbak Ita

Mbak Ita menjelaskan ia memiliki beberapa produk dalam usaha rumahannya yang ia buat, seperti beras kencur, gula asem, kunyit asem dan juga wedang Jahe.

Selain membuatnya dalam bentuk jamu cair, Mbak Ita pun juga memproduksi beraneka macam jamue jahe instan yaitu jahe rempah, jahe sereh, jahe original dan juga jahe secang. Ada juga varian jamu yang tidak mempergunakan gula seperti temulawak, kunyit serbuk dan juga jahe serbuk.

Beberapa Produk-Produk Mbak Ita ( Source )

Diakui oleh Mbak Ita hasil produksinya kini sudah ikut di pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Kota Semarang, dan bahkan Jamu Mbak Ita ini sudah dijual sampai ke luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Qatar, Belanda, Jepang dan juga ke Azerbaijan. Produknya dijual melalui rekannya reseller sampai melalui jasa eksportir.

Dalam penjualannya Mbak Ita memasarkan produknya secara online dan juga offline. Penjualan online dilakukan dengan media sosial Instagram yaitu @herta.rini melalui WhatsApp 0813-1927-5688.

Luar biasa semoga para pelaku UKM yang lainnya bisa segera mengekspor produk-produk mereka ke luar negeri seperti Mbak Ita.
Advertisement

Tags