Pasien Sembuh Berbagi Tips Hadapi Virus Corona, Ini Dia Tipsnya - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasien Sembuh Berbagi Tips Hadapi Virus Corona, Ini Dia Tipsnya

Pasien Sembuh Berbagi Tips Hadapi Virus Corona, Ini Dia Tipsnya

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Sumber Gambar
Mas Ifan News - Tiga pasien positif Virus Corona (COVID-19) yaitu kasus 01, 02 dan 03 sudah dinyatakan sembuh dan meminta agar masyarakat tidak panik dengan wabah virus Corona. Pasien yang sudah sembuh ini memberikan pesan kepada masyarakat supaya disiplin untuk mengkonsumsi air putih sampai asupan gizi yang cukup.

"Jadi sebenarnya kita memiliki kekuatan pada diri kita asalkan kita disiplin minum air putih yang banyak, istirahat yang benar, asupan gizi, sayuran dan vitamin yang benar, dan juga imun sistem dan laksanakan personal higen yang benar ketat, rajin cuci tangan dan ikuti anjuran pemerintah," ucap salah seorang dari pasien yang sudah sebuh dari virus corona di konferensi pers RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara pada hari Senin 16/03/2020

Pasien yang sembuh itu mengatakan bahwa yang dinyatakan positif corona namun tak memiliki gejala yang berbahaya untuk penyebaran virus. Sebab, efeknya akan lebih parah bagi yang masyarakat yang imunnya sedang turun.

"Kalau kasus saya yang dinyatakan positif tapi tidak mempunyai tanda-tanda gejala apapun itu sebenarnya lebih bahaya karena kita bisa saja melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa tahu kita menularkan ke orang-orang yang imunnya dan kesehatannya lebih lemah daripada kita dan itu efeknya lebih parah," ujar dia.

Sebelumnya, pasien positif Corona (COVID-19) kasus 01, 02  dan juga 03 sudah dinyatakan pulih. Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto pun secara langsung memberikan jamu dari Presiden Joko Widodo sebagai buah tangan.

"Saya ke sini sekalian membawakan oleh-oleh buah tangan dari Bapak Presiden untuk bekal pasien 1, 2, 3 yang sudah sehat, bukan pasien lagi. Sudah sehat. Berupa jamu," ucap Terawan.
Advertisement

Tags

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.