Pemerintah Yakin 3 Pasien Sembuh Miliki Imunitas Pada Corona - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Yakin 3 Pasien Sembuh Miliki Imunitas Pada Corona

Pemerintah Yakin 3 Pasien Sembuh Miliki Imunitas Pada Corona

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Sumber Gambar
Mas Ifan News - Pemerintah sudah memberikan pengumuman tentang kesembuhan pasien nomor 1,2 dan 3 yang sebelumnya positif Corona atau COVID-19 sudah sembuh. Pemerintah sudah melakukan pemeriksaan dan yakin jika ketiga pasien itu memiliki imunitas terhadap virus itu.

"Sudah kami periksa 2 kali berturut-turut, untuk virus ini dan sudah benar-benar negatif. Artinya secara fisik nggak ada keluhan sama sekali sudah nampak sehat dan kemudian secara laboratoris sudah tidak ada lagi virus yang berada di dalam tubuhnya. Kami meyakini beliau bertiga sudah memiliki imunitas untuk kebal terhadap infeksi virus ini," kata Jubir Pemerintah terkait Penanganan Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroro, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Yuri menuturkan jika ketiganya sudah benar-benar sembuh total. Ketiga pasien disebutkan oleh Yuri menjalani serangkaian proses penyembuhan secara kooperatif.

"Kita patut bersyukur bahwa saudara kita yang sudah kita rawat beberapa saat karena COVID-19 sudah sembuh total. Kami bersyukur dan berbangga bahwa selama dalam proses perawatan saudara-saudara kita bertiga yang selama ini kami masih identifikasi dengan kasus nomor 1, 2, 3 kami kasih nomor mohon maaf memang ketentuannya seperti itu," tuturnya.

"Bekerja sama dengan baik kooperatif sehingga dalam perkembangannya dalam waktu yang sudah kita prediksikan akan menjadi baik," sambung Yuri.

Yuri juga berterima kasih atas kerja sama yang sudah dilakukan. Dia juga memperlihatkan di hadapan media jika ketiga pasien sudah dalam keadaan sehat dan sudah tidak menjadi pasien lagi.

"Oleh karena itu, kami berterima kasih atas kerja samanya. Dan rekan-rekan sekalian bisa melihat bahwa yang bersangkutan dalam kondisi sehat walafiat," ucapnya.

Bahkan pasien yang sudah sembuh mendapatkan hadiah dari Presiden Jokowi, Hadiah itu adalah jamu untuk menambah daya tahan tubuh mereka yang diberikan kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.
Advertisement

Tags