Penjara Ini Bebas Banget, Bisa Ngantor & AJak Istri Tidur Di Sana - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penjara Ini Bebas Banget, Bisa Ngantor & AJak Istri Tidur Di Sana

Penjara Ini Bebas Banget, Bisa Ngantor & AJak Istri Tidur Di Sana

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Penjara San Pedro
Mas Ifan News - Penjara San Pedro adalah penjara terbesar di La Paz, Bolivia dengan tahanan sebanyak 1.500 di dalamnya. Akan tetapi yang menjadikannya unik itu adalah banyaknya tahanan di dalamnya. Akan tetapi penjara ini lebih mirip seperti penjara mandiri.

Di mana di dalamnya, para tahanan bisa mengelola usaha mereka sendiri atau bekerja layaknya kehidupan di luar penjara. Penjara San Pedro ini bahkan punya hukuman & pemerintahan sendiri, tanpa adanya penjagaan yang ada di dalamnya! Penasaran dengan penjara unik yang satu ini?, mari simak ulasan selengkapnya.

Para tahanan di penjara San Pedro yang ada di La Paz, Bolivia tinggal di dalam penjara yang mempunyai komunitas lingkungan tersendiri. Layaknya kehidupan normal di luar penjara, di dalam penjara San Pedro pun juga ada pasar, supermarket, salon rambut, restoran, bahkan hotel yang dikelola sendiri oleh para tahanan.

Penjara San Pedro

Para tahanan pun bisa mengajak keluarga mereka seperti anak dan juga istri? Anaknya untuk tinggal di dalam penjara untuk bersama-sama dengan mereka. Dan uniknya, di penhara ini tidak ada penjaga yang menjaganya. Para polisi di Bolivia tidak masuk dalam aturan apapun yang terjadi di tahanan dalam penjara. Karena di dalamnya, penjara ini punya sistem pemerintahan sendiri.

Di mana seorang tahanan yang terpilih secara demokratis bakal menjadi pemimpin di penjara San Pedro ini. Anda juga tidak akan menemukan para tahanan tinggal di dalam sebuah jeruji besi.

Penjara San Pedro

Tapi uniknya di penjara ini para tahanan harus membayar ruangan mereka. Tidak peduli berapa besar dan kotornya sel yang mereka diami. Penjara San Pedro ini sendiri terbagi atas 8 sektor, mulai dari yang paling kumuh sampai dengan yang paling mewah untuk didiami.

Dimana tahanan yang mampu membayar mahal bisa tinggal ditempat yang cukup mewah di penjara ini. Di bagian yang mewah, para tahanan bisa tinggal dalam sebuah sel nyaman yang dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, TV Kabel, ada dapur, bahkan sampai ada jacuzzi.

Penjara San Pedro

Dan penjara ini sempat menjadi perhatian para turis di semua dunia. sampai penjara San pedro ini sempat menjadi atraksi wisata di Bolivia. Dengan biaya 250 peso, para wisatawan bisa mendapatkan tur mengelilingi penjara. Bahkan yang lebih uniknya lagi yang mengelola tur keliling ini adalah para tahanan untuk menghasilkan uang.
Advertisement

Tags