Perjuangan Salma Hadapi Hidrosefalus & Katarak - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perjuangan Salma Hadapi Hidrosefalus & Katarak

Perjuangan Salma Hadapi Hidrosefalus & Katarak

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Salma ( Source )
Mas Ifan News - Di saat anak-anak yang lain bisa merasakan betapa hangatnya kasih sayang orang tua dan juga sinar matahari, Salma justru harus bertarung dengan kepala yang semakin membesar di ruang PICU.

Di usianya yang baru menginjak 22 bulan, ia masih belum bisa mengangkat kepalanya yang begitu berat dan ia mengalami kebutaan. Kejang-kejang pun pernah dialaminya dan bahkan seperti sudah menjadi makanan setiap hari.

Salma selama ini hanya terbaring lemah dengan biji mata putih karena katarak. Kepalanya semakin besar hingga berdiameter 51cm sehingga tidak ada keranjang bayi yang muat untuk dirinya. Nafasnya juga tersengal=sengal lantaran infeksi paru akut yang diderita oleh Salma.

Lantaran kepalanya yang semakin berat, membuat tumbuh kembangnya terus mengalami gangguan, hingga sampai saat ini Salma masih belum bisa mengucapkan satu kata pun. Komplikasi katarak dan juga gangguan saraf kepala pun membuat dirinya buta.

Tidak hanya sampai disitu, Salma juga setiap harinya mengalami kejang dan ada masalah pada ginjal. Beberapa kali matanya mengeluarkan darah karena infeksi akut.

Tanpa mendapatkan penanganan medis yang layak, Salma tidak hanya akan berkekurangan dalam hidupnya, akan tetapi juga bisa sampai kehilangan nyawanya. Perawatan intensif, terapi tumbuh kembang, konsumsi obat dan susu khusus merupakan satu-satunya harapan bagi Salma untuk bisa terus menyambung hidup.

Dan demi untuk bisa membiayai pengobatannya, Ayah Salma pun harus menjual tanah milik orang tuanya dan meminjam ke bank tanpa tahu bagaimana nanti membayar itu semuanya.

Kedua Orang Tua Salma ( Source )

Penghasilan Ayah Salma yang bekerja sebagai koki restoran dalam 1 bulan Rp. 3 Juta Rupiah, sangatlah kurang untuk bisa membayar hutang-hutang biaya pengobatan Salma, belum lagi untuk makan kedua kakak Salma yang masih kecil.

Sang ayah pun juga mengambil pekerjaan tambahan sebagai Driver Ojol untuk mencari kebutuhan berobat Salma dan juga menafkahi kedua kakak Salma yang masih kecil-kecil.

Dan kini keluarga Salma menunggu sebuah keajaiban yang bisa memberikan Salma pengobatan yang bakal menyelamatkan nyawanya. Tanpa ada perjuangan untuk tetap hidup maka hidupnya akan berakhir tanpa adanya pertolongan yang layak.

"Kebaikan tentu akan selalu berbuah kebaikan pula", buat sahabat yang ingin membantu adik Salma bisa dengan share sebanyak-banyaknya postingan ini atau bisa langsung berdonasi melalui link Kita Bisa ini : https://kitabisa.com/campaign/helpsalma

Semoga Adik Salma segera sembuh dan bisa bermain layaknya anak-anak pada umumnya. Aamiin.... Aamiin.... Aamiin.
Advertisement

Tags