21 Tenaga Medis RS Ciremai Kembali Bekerja Usai Hasil Rapid Test Negatif - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

21 Tenaga Medis RS Ciremai Kembali Bekerja Usai Hasil Rapid Test Negatif

21 Tenaga Medis RS Ciremai Kembali Bekerja Usai Hasil Rapid Test Negatif

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Ilustrasi ( Source )
Mas Ifan News - Sebanyak 21 tenaga medis RS Ciremai, Kota Cirebon, Jawa Barat, yang sempat melakukan kontak langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Meninggal kembali lagi melakukan rapid test untuk kedua kalinya. Dan hasilnya dari 21 tenaga medis yang dites, dinyatakan negatif dari virus corona.

"Kemarin menjalani rapid test kedua dan sudah dilakukan kepada 21 tenaga medis. Semuanya hasilnya negatif, ucap Letkol CKM Andre Nofan, Kepala RS Ciremai, Senin 27 April 2020.

Andre mengucapkan 21 tenaga medis itu sudah kembali lagi bertugas. Sebelumnya, 21 tenaga medis itu sempat menjalani isolasi mandiri sejak pertengahan April. Usai menjalani isolasi mandiri, pada hari selasa, 21 April sebanyak 21 tenaga medis melakukan pemeriksaan rapid test untuk pertama kalinya dan hasilnya negatif.

"Sekarang 21 tenaga medis sudah kembali lagi aktif bekerja," ucap Andre

Sebelumnya, Seorang PDD di RS Ciramai, Kota Cirebon, Jawa Barat meninggal dunia lantaran menjalani perawatan. Keluarga pasien tidak jujur mengenai keterangan yang diberikan kala menjalani perawtaan.

Rupanya, pasien itu sempat melakukan kontak langsung dengan adik dan juga keponakannya yang meninggal dunia karena kasus COVID-19. Pasien juga sempat menyangkal jika pernah melakukan kontak langsung dengan keluarga yang meninggal karena COVID-19.

Akibatnya, 21 tenaga medis yang sempat menangani pasien pun harus mengisolasi diri mereka. Mereka yang menangani pasien itu, terdiri dari 18 perawat dan 3 dokter medis.

Sumber Berita
Advertisement

Tags