30 Tahun Amnesia, Ingatan Pria Ini Pulih Usai Lihat Berita Virus Corona - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

30 Tahun Amnesia, Ingatan Pria Ini Pulih Usai Lihat Berita Virus Corona

30 Tahun Amnesia, Ingatan Pria Ini Pulih Usai Lihat Berita Virus Corona

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Ingatan Pria Ini Pulih usai Lihat berita virus corona ( Source )
Mas Ifan News - Seorang pria di China ini mengalami sebuah keajaiban usai menyaksikan berita mengenai virus corona di televisi.

Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan di kota itu kehilangan ingatan sejak tahun 1990 karena mengalami cedera otak.

Dia tidak bisa mengingat kampung halamannya sama sekali. Sehingga pria itu pun akhirnya terjebak di kota tempat dirinya tinggal selama ini.

Akan tetapi, baru-baru ini ia berhasil mengingat kembali kampung halamannya ketika menonton laporan berita mengenai wabah virus corona.

ALAMI KECELAKAAN SAMPAI AMNESIA

Zhu Jiaming, meninggalkan kampung halamannya di Provinsi Guizhou untuk bekerja sebagai kuli bangunan di Provinsi Hubei.

Dan sayang sekali tidak lama usai bekerja di provinsi itu, pemuda yang saat ini berusia 30 tahun itu alami kecelakaan di tempat kerja dan membuat dirinya jadi Amnesia.

Kondisi itu semakin memburuk. Jiaming kehilangan kartu identitas sampai dengan akhirnya menggelandang. Beruntung, sepasang suami istri ada yang menolong dirinya dan memberikan tempat tinggal.

SAMA SEKALI TAK INGAT, RUMAH DAN JUGA KELUARGANYA

Meski sudah berjuang keras, Jiaming tetap saja tidak mampu mengingat kehidupan dirinya di masa lalu. Termasuk rumah dan juga keluarganya.

Pada tahun 2015, Jiaming diajak oleh keluarga yang menolong dirinya 25 tahun ini untuk pindah bersama-sama ke Yunhe, Provinsi Zhejiang.

Jiaming pun menerima ajakan itu, tanpa menyadari jika dia bakal pindah di tempat yang jaraknya cukup dekat dengan kampung halamannya di Guizhou.

MULAI INGAT USAI MELIHAT BERITA VIRUS CORONA

Rupanya kepindahan Jiaming ke Zhejiang tidak bisa membuka ingatan mengenai kampung halamannya yang selama ini terkunci di otaknya.

Bulan lalu, ketika melihat berita mengenai wabah virus corona di Guizhou, Jiaming mendadak ingatan kampung halamannya pun langsung pulih. Dia pun langsung pergi ke kantor polisi untuk meminta bantuan.

Usai mendengar ceritanya, polisi berhasil melacak keluarga pria itu. Mereka juga menantikan kepulangan Jiaming yang begitu mengharukan.

TERJADI PERTEMUAN YANG MENGHARUKAN

"Saya pikir tidak akan pernah lagi melihat dirimu. Aku senang saat ini kamu ada disini," ucap ibunya yang sudah berusia 83 tahun ketika melakukan video call.

Jiaming saat ini sedang menantikan proses pembaruan data kependudukannya supaya ia bisa pulang ke kampung halamannya.

"Aku selalu ingin pulang, dan saat ini bisa menjadi kenyataan," ucap Jiaming penuh haru
Advertisement

Tags