Beberapa Film Mengenai Fotografi Yang Harus Ditonton - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Beberapa Film Mengenai Fotografi Yang Harus Ditonton

Beberapa Film Mengenai Fotografi Yang Harus Ditonton

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Bermacam-Macam Film Dokumentary Yang Wajib Tonton
Mas Ifan News - Aksi dalam membuat sebuah karya visual. Itu kadang ingin kita ketahui, pernah nggak kamu kepikiran bagaimana prosesnya sebuah film yang kamu sukai?

Mungkin kalian yang kerap melihat film dengan genre documentary atau sejarah dari sebuah tempat atau mengangkat seorang tokoh dunia.

Akan tetapi apakah saat ini kamu pernah lagi melihat film documentary yang mengupas mengenai cerita dunia fotografi?

Rasanya sudah tidak ada, atau bahkan di Indonesia sendiri sudah tidak mungkin. Dan ini dia deretan film documentary mengenai fotografi yang harus kalian tonton.

THE BANG BANG CLUB

Film ini mengkisahkan mengenai perilaku, sikap dan juga kebiasaan seorang fotografer jurnalistik yang harus selalu siap dalam semua situasi yang terjadi. The Bang Bang Club adalah film yang mengkisahkan kejadian pemerintah di Afrika Selatan.

The Bang Bang Club

Judulnya pun diambil dari nama kelompok photojurnalist tersebut yang terdiri atas 4 orang anggota: Kevin Carter, Ken Oosterbroek, Greg Marinovich dan Joao Silva. Jenis fotografi pada film ini mungkin sudah banyak digemari oleh para fotografer di Indonesia.

Dan melalui film ini kita bisa sedikit banyak belajar seperti apa peran karya fotografi dalam menjembatani suatu daerah dengan dunia Internasional.

EVERYBODY STREET

Melihat dari judulnya tentu kamu sudah bisa membaca genre fotografi di film ini. Stret Photography. Film ini mengenai fotografi dokumenter Everybody Street yang membahas tentang semangat dalam mengabdikan kota New York dari Street photography.

Everybody Street

Dari 5 orang street photographer di film ini membagikan pengalaman mereka ketika merekam keadaan yang terjadi di sekitar jalanan dengan gaya mereka masing-masing. Untuk kamu yang suka dengan fotografi jalanan tentu saja film ini sangat pas untuk kalian tonton.

EVERLASTING MOMENT

Dan yang terakhir adalah film Everlasting Moment yang mengkisahkan mengenai sejarah sebuah kamera analog dengan berbagai moment berharga. Tokoh utama pada film ini adalah seorang wanita, Film documentary ini mengambil set pada tahun 1911.

Everlasting Moment

Pada film itu diperlihatkan betapa berharganya sebuah kamera analog untuk Larrson dalam upaya menemukan hjati dirinya di usia yang sudah dewasa. Dengan latar belakang yang tidak mendapatkan pendidikan fotografi, meski begitu instingnya dalam mengambil gambar tidak kalah dari para fotografer handal.

Itu dia gaes beberapa film atau cerita dengan karya visual yang semoga saja bisa menjadi wawasan kamu untuk terus berkarya.
Advertisement

Tags