Corona Jadikan Esport Makin Banyak Penonton - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Corona Jadikan Esport Makin Banyak Penonton

Corona Jadikan Esport Makin Banyak Penonton

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
eNASCAR
Mas Ifan News - Kini beberapa olahraga mulai beralih pada kompetisi virtual. Pandemi Corona ini membuat begitu banyak pentas olahraga terpaksa harus dihentikan untuk sementara. Bahkan ada yang mengubah format pada bentuk kompetisi virtual seperti yang terjadi di ajang balap F1 dan MotoGP.

Hal itu menjadikan para penikmat olahraga pun kini beralih untuk menjadi penonton ESport dan melihat laga-laga favorit mereka melalui layanan streaming yang disediakan sampai membuat angka penonton Esport naik begitu pesat.

"Kami mencatatkan ada lonjakan yang sangat besar dalam jumlah penonton layanan Esport," ucap Tod Sitrin, Wakil Presiden Divisi Kompetisi Game Electronic Arts

Hal itu juga membuat laga-lag Esport yang lain mengalami kenaikan pesat. Seperti yang terjadi pada Apex Legends. Mereka mencatatkan ada lonjakan sampai 2 ratus sampai 3 ratus persen penonton di kuartal pertama 2020 dibandingkan masa normal.


Sitrin pun mengucapkan jika penikmat olahraga saat ini mulai mencari solusi dan juga tontonan lain untuk memenuhi kebiasaan mereka untuk melihat sesuatu yang kompetitif dan juga seru.

"Seluruh kompetisi olahraga saat ini sedang ditangguhkan, begitu juga dengan siaran olahraga. Sehingga membuat para penggemar pun mencari cara lain agar bisa memuaskan dahaga mereka tentang olahraga," ungkapnya

Beberapa stasiun televisi yang biasanya menyiarkan olahraga tradisional pun kemudian kini beralih menayangkan Esport. Sebut saja seperti FOX Sport dan ESPN yang kini mulai bersaing dengan Twitch sampai dengan YouTube Gaming.

Sejak 29 Maret 2020 yang lalu, tercatat lonjakan sampai dengan 43% atau mencapai pada durasi pemutaran hingga 497 jam dalam 1 pekan seperti yang dikabarkan oleh analis Stream Hatchet.

Sedang menurut Nielsen, ajang balapan seperti Texas Motor Speedway di seri eNASCAR iRacing merupakan tayangan yang memiliki cukup banyak penggemar dan paling banyak dilihat sampai 30 Maret kemarin.
Advertisement

Tags