Detik-detik Terbakarnya Gereja Christ Cathedral di Serpong Tangerang - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Detik-detik Terbakarnya Gereja Christ Cathedral di Serpong Tangerang

Detik-detik Terbakarnya Gereja Christ Cathedral di Serpong Tangerang

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Gereja Christ Cathedral Serpong Kebakaran ( Source )
Mas Ifan News - Api melahap Gereja Christ Catherdral di Serpong, Kabupaten Tangerang. Sampai kini penyebab kebakaran yang terjadi di Greja 4 lantai itu sampai sekarang sedang diselidiki.

"Iya benar, yang terbakar adalah bangunan gerejanya," ucap petugas call center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, Fendi kala dihubungi Senin 27/4/2020

Video gereja Christ Cathedral terbakar itu pun juga tersebar di media sosial. Api membakar begitu cepatnya dan asap tebal menutupi.

Dan berikut detik-detik terbakarnya Gereja Christ Cathedral di Serpong Tangerang :

SENIN, 27 APRIL 2020 PUKUL 07.30 WIB

Kebakaran Gereja Christ Cathedral di Serpong ini terjadi pada pukul 07.30 WIB. Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan tangsel mengirimkan 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi api.

"Itu di Wilayah Kabupaten Tangerang. Tapi dari Tangsel kirim 3 unit," kata petugas call center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, Fendi, saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

PUKUL 09.30 WIB API SUDAH PADAM

Pukul 09.30 WIB, Api yang membakar Gereja Christ Cathedral berhasil di padamkan.

"Api itu sudah padam pada jam 09.30 WIB," ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tangerang Kosrudin

KEBAKARAN TERJADI DIDUGA KARENA ADANYA KORSLETING 

Kasrudin, Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa penyebab kebakaran itu diduga karena adanya korsleting listrik.

"Penyelidikan dari kepolisian nanti. Boleh menduga ini karena tidak ada aktivitas biasanya seperti ini akibat korsleting listrik biasanya ya," ujarnya.

Kosrudin mengucapkan jika ada bagian gedung yang runtuh karena kebakaran. Sumber Api disebutkan Kosrudin berasal dari lantai dua di ruang tengah bangunan.

Tidak ada korban dari kebakaran ini. Dan kerusakan gedung ini diperkirakan mencapai 60% bangunan yang ada.

Kosrudin menyatakan jika ruang gedung yang rusak karena kebakaran adalah lokasi ibadah, sedangkan untuk bangunan yang masih utuh adalah bagian lobi utama.

Sumber Berita
Advertisement

Tags