Ini Dia 4 Film Sekte Yang Paling Mengerikan - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Dia 4 Film Sekte Yang Paling Mengerikan

Ini Dia 4 Film Sekte Yang Paling Mengerikan

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
ilustrasi ( Source )
Mas Ifan News - Film sekte memang selalu menjadi sebuah film yang menarik karena tidak hanya akan menyajikan suspense dan juga nuansa horor semata.

Akan tetapi karena tema kultus yang memang masih sangat banyak diyakini di beberapa daerah, karenanya, film dengan tema sekte yang kerap berhubungan dengan pemujaan setan dan juga ajaran sesaat ini selalu menarik untuk dilihat.

Bukan berarti yang melihat film itu ingin mendalami sekte, akan tetapi mereka ingin mencari tau bagaimana pikiran seseorang sampai bisa melakukan hal tersebut, dan betapa pentingnya Agama di dunia ini.

Dan ini dia beberapa film sekte yang dirasa sangat-sangat mengerikan :

ROSEMARY'S BABY

Film Rosemary's Baby ( Source )

Film yang ini bisa dibilang bakal menjadi masterpiece dan juga pelopor premis sekte yang super duper crazy. bahkan film 1968 ini menginspirasi begitu banyak film kultus yang lainnya. Rosemary's Baby karya Roman Polanski ini mengkisahkan seorang wanita yang rupanya dikawini iblis dan di ending dirinya melahirkan keturunan setan sungguh twist dan juga mengagetkan.

Saking suksesnya film ini ditahun 1968 sampai-sampai film ini diremake dengan bintang Zoe Saldana, akan tetapi justru sayang sekali film hasil remake tidak sesukses film sebelumnya.

HEREDITARY

Film Hereditary ( Source )

Adam Aster membuktikan kualitas dirinya sebagai sutradara milenial yang wajib untuk diperhitungkan dalam skena horor. Hereditary merupakan film sekte kebangkitan iblis Paimon yang menghentak karena mendobrak tradisi lawas dan juga formula basi horor.

Dirinya tampil tanpa jumpscare dan menonjolkan kekuatan premis dan nuansa mistis dan juga kedalaman akting dari para aktor. Hingga sampai pada akhirnya kamu tidak akan menyangka jika Paimon ini bisa lahir kembali dengan twist yang ngehe.

APOSTLE

Film Apostle ( Source )

Tidak jadi mengembangkan The Raid 3, Gareth Evans justru membuat proyek horor yang super duper gila melalui jaringan Netflix. Evan membuat Apostle mengenai sekte menyeramkan pada sebuah pulau bernama Eisden Island.

Ada dewi yang haus akan darah yang bisa menyuburkan tanah pulau tu jika dirinya diberi sesajen darah dan juga sesembahan. Nabi Palsu di sana gilanya mempraktekkan hal-hal yang mengerikan supaya tanah itu bisa tetap subur. Sentuhan emosi dan efek gore yang gila membuat film ini memiliki kekuatan tersendiri.

MIDSOMMAR

Film Midsommar ( Source )

Setelah Hereditary, Ari Aster masih cinta dengan kultus. Dan kali ini dari tanah Swedia yang memiliki tradisi Nordik yang justru terlalu kiri dan juga menyeramkan. Midsommar mengkisahkan tentang para mahasiswi yang mencari bahan riset ke tanah yang bakal mereka sesali karena di tanah itu menyimpan bermacam-macam misteri menyeramkan. Seperti Apostle ini yang juga cukup gore.
Advertisement

Tags