Sembuh Dari Corona, Perawat Tulungagung Dapat Sambutan Hangat - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sembuh Dari Corona, Perawat Tulungagung Dapat Sambutan Hangat

Sembuh Dari Corona, Perawat Tulungagung Dapat Sambutan Hangat

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Dian Maharani ( Source )
Mas Ifan News - Perawa Medis Corona begitu rentang tertular virus ini. Tidak banyak juga para perawat yang tadinya merawat justru berbalik menjadi dirawat. Sungguh, seperti inilah risiko sebagai seorang perawat menghadapi virus ini.

Di Tulungagung, ada sebuah kejadian yang membuat setiap orang yang mendengarkan bakal merinding. Karena begitu respectnya, seorang perawat covis-19 yang sudah sembuh total dari corona mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari warga di rumahnya kala ia diperbolehkan pulang.

Perkenalkan, Perawat itu bernama Dian Maharani yang tinggal di Desa Tunggangri, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, yang merupakan perawat covid-19 yang baru saja dinyatakan sembuh dari corona.

Kala sampai di kampung halamannya, Dian Maharani itu disambut begitu hangat bak seorang pahlawan oleh para warga sekitarnya.

Bahkan sebelum itu Dian diminta untuk mampir terlebih dahulu ke Balai Desa Tunggangri untuk mendapatkan sambutan secara formal dari Sri Lailatin, Kepala Desa Tunggangri.

Sri memberikan jaminan atas kepulangan Dian Maharani itu akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Yang membuat merinding adalah warga bahkan begitu mengapresiasi perjuangan para medis yang sangat berat dalam merawat pasien corona.

Dalam memberikan sambutan, warga menuliskan kata-kata dukungan pada poster seperti halnya memberikan sambutan kepada orang terkasih di Bandara. Beberapa juga menulis ajakan untuk menghadapi virus corona, bukan penderitanya.

Sambutan Kesembuhan Dian Maharani ( Source )

Dian Maharani merupakan tenaga medis keperawatan di bagian ICU 1, RSUD dr. Iskak Tulungagung. Lonjakan pasien covid-19 memang cukup tajam, sampai pada akhirnya DIan yang bertugas pun ikut terpapar. Dia pun di karantina di RSUD dr. Iskak, dan sempat mendapatkan tekanan psikologis lantaran hal itu.

Akan tetapi, warga di rumahnya selalu memberikan support, begitu juga dengan para temannya. Karena hal itulah, tumbuih rasa optimisme dan juga kepercayaan diri dalam diri Dian. Daya tahan tubuh pun meningkat. Dan setelah 3 minggu dikarantina, Dian Maharani dinyatakan sembuh.

Saat ini, Dian benar-benar pulih dan bisa kembali lagi beraktivitas, serta berkumpul dengan teman dan keluarga. ia berpesan kepada masyarakat luas, untuk menjaga kebersihan dan tetap sehat dalam menghadapi virus ini.
Advertisement

Tags