Video Bayi Bicara Telur Rebus Penangkal Corona Fix 100% Hoax Ini Faktanya - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Video Bayi Bicara Telur Rebus Penangkal Corona Fix 100% Hoax Ini Faktanya

Video Bayi Bicara Telur Rebus Penangkal Corona Fix 100% Hoax Ini Faktanya

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Sumber Gambar ( Facebook/Muhammad Nasrun Ridin )
Mas Ifan News - Media sosial di buat heboh dengan video bayi yang bisa berbicara. Pada video itu, si bayi ditampakkan seolah-olah bisa menyebut kata telur rebus bisa menangkal virus corona.

Seperti video yang diunggah di media sosial facebook oleh akun bernama Muhammad Nasrun Ridin. Video itu terlihat merupakan hasil dari manipulasi.

"Mama telur mama telur, jangan lupa jam 12 setengah malam, mama telur resbu jangan lupa, mama telur rebus jangan lupa 1 orang 1 mama," demikian seperti yang terdengar ucapan dari video itu.

Akun itu juga mencantumkan keterangan pada unggahan video itu.

" Astaghfirullah ada betulan ple INI YANG LAGI HEBOH DI KALANGAN WARGA INDONESIA MALAYSIA SAMPAI KE CHINA VIRAL. BAYI YANG BARU LAHIR BISA BICARASURUH REBUS TELOR DAN DIMAKAN BUAT PENANGKAL VIRUS CORONA#boleh_percaya_boleh_tidak," tulis admin.

DAN BERDASARKAN DARI HASIL PENELUSURAN

Usai dilakukan penelusuran dengan pencarian google, ditemukan artikel dengan judul berita "Jubir Covid-19 Mimika: Telur Bukan Penangkal Virus Corona". Berita itu dimuat pada laman media online, suarapapua.com pada tanggal 26 Maret 2020.

TIMIKIA I Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Mimika, Papua, Reynold Ubra menegaskan jika telur rebus itu bukan penangkal atau obat untuk penyembuhan Virus Corona.

 Kalau untuk daya tahan tubuh, iya… Tapi bukan telur saja. Banyak bahan makanan lain yang juga baik untuk imunitas tubuh, contoh sayur, buah-buahan dan nutrisi yang lainnya,” Jelas Reynold saat dihubungi Seputarpapua.com Kamis (26/3)."

100% VIDEO BAYI BISA BICARA ITU HOAX

Media itu mencantumkan keterangan klaim pembuatan video yang menyebutkan fakta bayi pada video itu ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Tepatnya di Desa Pantuge, Kecamatan Kabaruan.

Namun Kapolsek Kabaruan, Ajun Komisaris Ferry Pradama, menegaskan jika video yang sudah beredar luas itu adalah berita bohong.

"Tidak benar, 100 persen itu hoaks, di desa Pantuge tak ada kejadian yang seperti dirumor tersebut, yang saya ketahui berita tersebut ada juga menyampaikan bahwa dari Singkawang,'' kata Ferry.
Advertisement

Tags