Qatar Mewajibkan Masker Ketika Ke Luar Rumah, Pelanggar Akan Di Denda Rp. 817 Juta - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Qatar Mewajibkan Masker Ketika Ke Luar Rumah, Pelanggar Akan Di Denda Rp. 817 Juta

Qatar Mewajibkan Masker Ketika Ke Luar Rumah, Pelanggar Akan Di Denda Rp. 817 Juta

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
ilustrasi ( Source )
Mas Ifan News - Pemerintah di Qatar mewajibkan untuk semua warganya mengenakan masker wajah ketika pergi ke luar rumah di tengah pandemi virus corona. Bagi mereka yang melanggar, akan mendapatkan hukuman bui dan juga hukuman denda paling banyak 200 ribu Riyal Qatar atau setara dengan Rp. 817 Juta.

Seperti yang dilansir dari AFP, Jumat 15/5/2020, aturan wajib menggunakan masker di luar rumah itu diumumkan ketika Qatar mengalami lonjakan 1.733 kasus sepanjang Kamis 14 Mei 2020, yang tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi pada negara itu.

Total kasus virus corona di Qatar sejauh ini mencapai pada 28.272 kasus, dengan 14 kematian. Angka kematian yang rendah di Qatar, menurut para pakar disebabkan karena populasi muda dan kewajiban pemeriksaan kesehatan untuk tenaga kerja asing yang banyak.

Pada pengumumannya, seperti yang dilansir pada Qatar News Agency, pemerintah Qatar mewajibkan untuk menggnakan masker kepada warganya ketika keluar rumah dengan alasan apapun, kecuali ketika mengemudikan kendaraannya sendirian.

Menurut Qatar News Agency, aturan ini berlaku dan mulai efektif pada Minggu 17/5/2020. Ditambahkan bahwa akan ada ancaman hukuman 3 tahun penjuara dan juga denda bagi yang melanggar.

Pemerintah Qatar masih menutup bar, restoran, bioskop dan juga masjid dalam upaya membatasi penyebaran virus. Akan tetapi untuk proyek konstruksi, termasuk pembangunan Stadion Piala Dunia 2022, mulai dilanjutkan lagi dengan aturan baru yang memberlakukan social distancing.

Sumber Berita
Advertisement

Tags