Nadiem Beri Subsidi Kuota, Zita Mengingatkan Tentang Infrastruktur Digital - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nadiem Beri Subsidi Kuota, Zita Mengingatkan Tentang Infrastruktur Digital

Nadiem Beri Subsidi Kuota, Zita Mengingatkan Tentang Infrastruktur Digital

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Zita Anjani (Instagram @zitaanjani)
Mas Ifan News - Meneri Pendidikan & Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim bakal memberikan kuota internet gratis kepada siswa, mahasiswa, guru sampai dengan dosen. Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Zita Anjani menilai bahwa Nadiem kini sudah mulai mendengarkan keluhan orang tua.

"Mengenai subsidi Kuota Internet dengan bajet mencapai 9 Triliun, saya dengan senang hati menyambut hal itu. Akhirnya Mas Menteri mulai memperhatikan keluhan orang tua usai terjun kebawah," ujar Zita pada keterangan tertulisnya, Jumat 28/8/2020

Selain itu, Zita juga berharap bantuan ini bisa segera diwujudkan dan disegerakan secara menyeluruh. Terlebih menurut dirinya, batas waktu penginputan data siswa terbatas hingga akhir Agustus.

"Saya berharap bantuan ini bisa dirasakan oleh semua anak, dan segera bisa diwujudkan bantuan itu dengan tepat sasaran. Karena melihat dari surat Kemendikbud No. 8202 yang keluar pada tanggal 27 Agustus, jika pengisian data terakhir pada 31 Agustus. yang mana artinya, hanya tinggal beberapa hari saja menginputan data siswa. Dengan waktu yang singkat, jangan sampai pada siswa yang terlewat, terutama untuk sekolah yang ada di daerah terpencil," ucap Zita.

Zita juga meminta kepada Nadiem untuk memperhatikan digital infrastruktur pada kegiatan belajar mengajar secara daring. Digital infrastruktur yang dimaksud oleh Zita yaitu, kesiapan para guru pada kurikulum pembalajaran.

Seperti yang diketahui bahwa Mendikbud Nadiem bakal memberikan subsidi kuota Internet untuk siswa, mahasiswa, guru sampai dengan dosen. Subsidi Kuota bakal diberikan selama September-Desember 2020.

"Kami sudah sepakat dengan anggaran Rp. 9 Triliun untuk tahun ini bakal dikerahkan untuk pulsa atau kuota data untuk siswa, guru, mahasiswa dan juga dosen selama 3-4 bulan ke depan," ucap Nadiem pada raker bersama Komisi X DPR RI, di MPR/DPR RI, Senayan, Kamis 27/8/2020

Rinciannya sebagai berikut, setiap bulan siswa mendapat 35 GB per bulan, kemudian guru mendapat kuota 42GB perbulan. Sementara untuk dosen dan mahasiswa mendapat kuota 50GB per bulan.

Selain itu, Nadiem juga sudah menyediakan tambahan penerima tunjangan yaitu sebesar Rp. 1,7 triliun. Dari tunjangan guru, dosen hingga dengan guru besar.
Advertisement

Tags