Wisata Baru Meski Bukan Pantai Tapi Dianggap Pantai, Wisata Pemandangan Pinggir Sungai Progo - Mas Ifan News - Berita Hari Ini Terbaru
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wisata Baru Meski Bukan Pantai Tapi Dianggap Pantai, Wisata Pemandangan Pinggir Sungai Progo

Wisata Baru Meski Bukan Pantai Tapi Dianggap Pantai, Wisata Pemandangan Pinggir Sungai Progo

Advertisement
Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan kami dengan Follow IG @MasIfanNews, Fanspage @MasIfanNewsOffical dan juga Subscribe Channel Youtube Mas Ifan News
Ladon Little Island (Source)
Mas Ifan News - Meski masih ditengah Pandemi Covid-19, pariwisata di Magelang terus mulai memperlihatkan pertumbuhan. bahkan muncul wisata baru yang ada di pinggir Sungai Progo yang memberikan suguhan pemandangan alam dan hamparan pasir.

Destinasi ini bernama Ladon Little Islan (LLI) yang sedang viral di media sosial, karena dirasa mirip dengan pantai. LLI ini ada di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Wisatawan yang penasaran bisa dengan mudah mencapai lokasi.

Rute pertama kali yang dituju adalah Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Candirejo. Dari situ akan ada arah untuk menuju ke tempat wisata. Dan harga tiket wisatanya juga sangat murah yaitu Rp. 2000,- saja per orang dan juga untuk parkir sepeda motor Rp. 2000,-.

Tidak hanya tersedia parkir motor, parkir mobil juga tersedia, akan tetapi yang bawa mobil harus mau berjalan cukup jauh, karena jalannya tidak begitu lebar hanya bisa dilewati oleh sepeda motor saja.

Selain disuguhi pemandangan pegunungan yang hijau dan juga asri ada juga pemansangan hamparan pasir. Disini para wisatawan juga bisa menikmati wahana perahu karet untuk rafting dengan biaya Rp. 40.000,-. Ada juga kuda yang bisa dinaiki dengan biaya sewa Rp. 20.000,-

Disini banyak pemandangan bagus yang bisa dijadikan top selfie, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan hijau seperti menikmati pemandangan ala danau.

Ladon Little Island (Source)

Wisata ini sendiri resmi dibuka pada 26 Juli 2020 jadi masih baru banget gaes. Tempat wisata ini sendiri buka setiap hari dari Pukul 07.00-17.00 di musim kemarau, lantaran ketika musim penghujan pertemuan aliran sungai Progo dan Elo membuat tidak memungkinkan ada pengunjung disini. Jadi hanya buka pada waktu musim kemarau saja ya gaes.

Untuk protokol kesehatan selama pandemi juga tetap dijalankan di lokasi, seperti pengunjung wajib mempergunakan masker, melakukan terlebih dahulu cek suhu tubuh, juga tersedia beberapa tempat untuk cuci tangan, jaga jarak dan juga dipasangi himbauan untuk ditaati oleh para pengunjung.

Pengamanan yang super ekstra oleh para pengelola membuat pengunjung bisa berwisata dengan aman dan juga nyaman disini di Ladon Little Islan (LLI).
Advertisement

Tags